Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-05-2015
  • 612 Kali

Bupati Pantau Unas SMP Sederajat Di MTs Negeri Dan SMPN 2 Saronggi

News Room, Senin ( 04/05 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP/MTs sederajat di hari pertama, Senin, 4 Mei 2015, bersama pejabat terkait, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. H. Moh. Shadik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumenep, Drs. H. Dihyah Suyuti, M.Si.

Ujian Nasional SMP sederajat dijadwalkan selama 4 hari hingga tanggal 7 Mei 2015 serentak di Indonesia. Pantauan Bupati dilakukan di MTs Negeri, di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, dan SMPN 2 Saronggi, Sumenep.

"Hasil pantauan kami, Unas jenjang SMP sederajat di Sumenep untuk hari pertama ini tidak ada kendala. Semuanya berjalan lancar,"kata Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim, Senin (04/05).

Untuk Unas jenjang SMP/MTs Negeri maupun Swasta hari pertama (04/05) mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Selanjutnya hari kedua sampai dengan hari keempat mengujikan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggis, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Data tahun 2015 di Kabupaten Sumenep sebanyak 17.141 siswa SMP/MTs sederajat mengikuti Ujian Nasional, terdiri dari untuk SMP sebanyak 6.709 siswa, MTs sebanyak 9.042 siswa, SMPLB 2 Siswa dan Paket B, 1.384 siswa. Peserta Ujian Nasional itu tersebar di 163 sekolah penyelenggara. ( Nita, Esha )