Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2016
  • 311 Kali

Bupati Respon Masukan Kiai Soal Penyelamatan Tanah

News Room, Kamis ( 28/07 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, merespon positif harapan yang disampaikan para Kiai di Sumenep, berkaitan dengan persoalan penyelamatan tanah di Sumenep yang banyak dibeli oleh orang-orang asing, dengan maksud tertentu. 

Kepedulian para ulama dan kiai di Sumenep tersebut perlu di dengar dan ditindak lanjuti, karena itu menurut Bupati yang juga seorang tokoh agama ini, harapan para kiai tersebut merupakan hal yang luar biasa, karena begitu pedulinya terhadap persoalan tanah yang jatuh kepada warga asing, sehingga meskipun sudah sepuh, seperti KH. Ahmad Basyir masih hadir kemana-mana dan membicarakan persoalan tersebut, demi memperbaiki Sumenep. 

“Mereka mau menitipkan persoalan ini kepada kita, dan teknisnya nanti kita bicarakan bersama mulai, Bupati hingga kepada para Kepala Desa,”tegas Bupati Sumenep saat memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal Bupati dan Kepala Desa, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (27/08). 

Dalam sambutan yang lain, Bupati juga berharap dalam hal pembebasan tanah di Sumenep yang memang perlu diselamatkan. Khususnya di beberapa titik lahan tanah yang ada di Kabupaten Sumenep, sehingga tidak sampai jatuh kepada orang asing. 

Bahkan, menurut Bupati, bersama dengan elemen yang lain termasuk legislatif, yudikaitif dan sebagainya, pihaknya mencoba bagaimana membangun Sumenep dengan mencari format yang baik. 

Nantinya tidak sampai terjadi persoalan di kemudian hari. Meskipun diakui, dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia, harus ada persaingan antar daerah. 

Namun, harus tetap dilakukan dengan sehat dan dengan semangat yang memang harus seimbang, sehingga tidak sampai terjadi persoalan seperti di beberapa wilayah lainnya di Indonesia. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para Kiai yang sudah bertemu dalam rangka penyamakan persepsi untuk menyelamatkan dan melindungi tanah yang ada di Kabupaten Sumenep,”tandasnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan Halal Bihalal yang dihadiri para Kepala Desa se Kabupaten Sumenep, para pimpinan SKPD, juga dihadiri sejumlah Kiai di Sumenep. Sebelum penyampaian tausiyah dari KH. Thaifur Ali Wafa, KH. Ahmad Basyir, AS juga menyampaikan tausiyah dan ditutup dengan do’a oleh KH. Taufiqurrahman, FM. ( Ren, Esha )