Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-03-2022
  • 825 Kali

Bupati Serukan Tenaga Medis Layani Pasien Dengan Senyum

Media Center, Senin ( 21/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menginstruksikan seluruh tenaga medis di pusat layanan kesehatan di jajarannya untuk ramah dan selalu memberikan senyum kepada pasien dan keluarganya.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pelayanan kesehatan yang baik tidak hanya dalam pengobatan atau perawatan kepada pasien, namun juga kesantunan tenaga medis ketika memberikan pelayanan.

“Tenaga medis dengan kesantunan saat melayani pasien, diharapkan bisa  mempercepat proses kesembuhannya,” kata Bupati di sela-sela meresmikan Gedung Puskesmas Kecamatan Nonggunong, di Kecamatan setempat, Senin (21/03/2022).  

Para tenaga medis di pusat layanan kesehatan hendaknya membangun komitmen melayani pasien termasuk kepada keluarga, dengan hati yang ramah dan selalu  murah senyum, jangan sampai bersikap kasar. 

“Dokter, perawat dan bidan tidak ketus, namun harus melayani masyarakat dengan tulus dan sepenuh hati, bahkan tidak membeda-bedakan status sosial pasien, supaya pelayanan sama di antara pasien,” terang Bupati Ra Achmad Fauzi.

Bupati menyatakan, pihaknya menekankan pelayanan yang ramah dan murah senyum, agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan merasa senang dan tidak ada keluhan.

“Siapapun masyarakat yang datang harus dilayani sebaik-baiknya, karena melayani dengan baik, ramah, tulus dan senyum, juga merupakan obat dalam upaya membantu mempercepat kesembuhan seorang pasien,” pesannya.

Bupati Ra Achmad Fauzi meresmikan gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita dilanjutkan peninjauan gedung Puskesmas melihat secara langsung setiap ruangan. 

Sementara itu, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan maksimal, guna mewujudkan Bismillah Melayani, di Puskesmas Nonggunong, menambah satu dokter umum dan satu dokter gigi. ( Yasik, Fer )