Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-06-2024
  • 969 Kali

Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila

Media Center, Sabtu ( 01/06 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati, Sabtu (01/06/2024).

“Tema peringatan hari lahir Pancasila tahun ini adalah Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, mengandung maksud bahwa Pancasila Menyatukan Kita dengan Segala Perbedaan Suku, Agama, Budaya, dan Bahasa dalam Menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas Yang Maju, Mandiri dan Berdaulat,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Pancasila mengandung nilai luhur menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong keberagaman, sehingga merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Karena itu, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.

“Pancasila harus senantiasa menjadi jiwa dan pedoman agar menjadi ideologi, serta bermanfaat di segenap sendi kehidupan masyarakat,” terangnya.

Bupati menyatakan, seluruh komponen masyarakat bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila dengan bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini, memompa semangat semua elemen masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )