Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-09-2024
  • 48 Kali

Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Media Center, Minggu ( 22/09 ) Ribuan masyarakat mengikuti Jalan Jalan Santai (JJS) yang diadakan oleh Badan Pendapatan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep bersama Dinas Sosial.

Kegiatan yang mengusung tema Gebyar Pajak 2024, melibatkan tiga pilar sosial di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kegiatannya bukan sekadar seremonial semata, tetapi langkah nyata untuk mengajak masyarakat peduli kesehatan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela JJS, di GOR. A. Yani, Minggu (22/09/2024).

Masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh, diharapkan rajin aktif bergerak, sebagai upaya menjaga kesehatan dalam menunjang kehidupan agar selalu sehat, karena seseorang jika rajin berolahraga memiliki imunitas yang kuat dan tidak mudah sakit. 

“Olahraga jalan kaki sangat mudah dilakukan oleh semua orang, apalagi tidak memerlukan biaya, sehingga kegiatan seperti ini penting untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat,” tuturnya.

Pada sisi lain, Bupati mengatakan, JJS juga sebagai media mempererat tali silaturahim antar masyarakat, dalam rangka membangun kebersamaan dan gotong royong, guna menumbuhkan jiwa sosial pada warga untuk hidup harmonis, sejahtera, dan produktif.

“Kegiatan ini bagian untuk meningkatkan kerukunan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat, agar menjaga kondusifitas dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan stabil,” pungkasnya.

Panitia penyelenggara pada gelaran JJS ini menyediakan hadiah utama umroh, sepeda listrik dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya. ( Yasik, Fer )