Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2022
  • 1043 Kali

Bupati Sumenep Bersama Kapolres dan Dandim Cek Pasukan Pam Operasi Ketupat Semeru 2022

Media Center, Jumat ( 22/04 ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., bersama Kapolres AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis., A.Md., mengecek pasukan pengamanan operasi Ketupat Semeru 2022, di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep.

Pengecekan itu dilakukan saat apel gelar pasukan di Mapolres Sumenep, Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Jumat (22/04/2022).

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022”, yaitu jagalah stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif," ujar Bupati saat menjadi Inspektur Upacara pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru, Jumat (22/04/2022).

Kemudian melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

"Gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat," paparnya.

Yang paling utama, yakni lakukan koordinasi dan kerja sama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idulfitri 1443 Hijriah/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dan lain-lain untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

"Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi," tuturnya.

Untuk Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

Operasi Ketupat Semeru 2022 ini, akan dimulai pada 28 April hingga 09 Mei 2022. ( Nita, Fer )