Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-06-2024
  • 372 Kali

Bupati Sumenep: Festival Desa Wisata Media Promosi

Media Center, Kamis ( 27/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Festival Desa Wisata 2024, sebagai media untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten setempat. 

Sebanyak 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep pada festival ini mempromosikan dan memperkenalkan potensi desa wisata unggulan di setiap daerahnya, sehingga masyarakat mengenal destinasi wisata yang berada di desa-desa.  

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, melalui kegiatan ini membangun jejaring antara kecamatan dan desa, agar selalu berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan desanya.

“Kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi kepada desa di Kabupaten Sumenep untuk bisa menggali potensi wisata lokal, dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati di sela-sela kunjungannya di stand peserta festival, di sepanjang Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan, Kamis (27/06/2024). 

Dalam mengembangkan destinasi wisata tentunya melibatkan peran penuh desa untuk melakukan terobosan, seperti promosi dan pemasaran pariwisata, supaya mampu menarik wisatawan berkunjung ke desanya. 

“Karena itulah, festival yang menampilkan desa wisata unggulan di setiap kecamatan bisa meningkatkan nilai jual dan daya tarik pariwisata kepada masyarakat,” terangnya.

Festival Desa Wisata direncanakan selama tiga hari mulai 27 hingga 29 Juni 2024, di sepanjang Jalan Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan. 

Bupati menyatakan, desa wisata dari segi ekonomi bisa meningkatkan kesejahteraan  masyarakat, sehingga pengelolaan desa wisata yang terintegrasi bisa mengembangkan desa sesuai karakteristik masyarakatnya. 

“Yang jelas, kepala desa untuk mengembangkan potensi wisata dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat, jelas berefek positif kepada perekonomian desanya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )