Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-03-2024
  • 296 Kali

Bupati Sumenep Harapkan Atlet Berprestasi Tingkatkan Kemampuannya

Media Center, Senin ( 25/03 ) Para atlet diharapkan terus konsisten menjaga motivasi untuk mengasah kemampuan diri, supaya mampu mempertahankan sekaligus mendongkrak prestasinya. 

“Kami mengharapkan para atlet yang telah menjuari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 mampu meningkatkan kemampuannya,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo usai menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi, di Pendopo Agung Keraton, Minggu (24/03/2023).

Itu dilakukan agar para atlet ini tidak berpuas diri pada ajang Porprov semata, tetapi bisa menjadi atlet profesional untuk kejuaraan di tingkat nasional, karena itulah tingkatkan perfoma guna mempertahankan apa yang telah diraih, bahkan lebih meningkatkan prestasinya.

“Para atlet terus mendorong untuk meningkatkan kualitas keahliannya masing-masing, demi mengukir prestasi yang lebih baik lagi mulai dari tingkat lokal, nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah memberikan bonus sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada para atlet yang telah berprestasi, untuk mendorong peningkatan kualitas kemampuan diri. 

“Pemkab Sumenep memberikan penghargaan, karena mereka membanggakan Kabupaten Sumenep, sekaligus bukti bahwa pemerintahan daerah tidak menyia-nyiakan para atlet berprestasi,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui APBD 2023 mengalokasikan dana bonus atlet berprestasi sebesar Rp569 juta, dengan rincian Rp10 juta bagi peraih medali perunggu, Rp20 juta untuk peraih medali perak dan Rp30 juta untuk atlet peraih medali emas.

Sedangkan pada Porprov Jatim 2023, Kabupaten Sumenep untuk perolehan medalinya yakni, 6 medali emas, 7 perak dan 13 perunggu.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bonus bagi atlet, sebagai cambuk untuk meningkatkan prestasinya. 

"Kami berupaya meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep agar menjadi lebih baik lagi di semua kejuaraan,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )