Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-09-2024
  • 634 Kali

Bupati Sumenep: Madura Night Vaganza Media Informasi dan Promosi

Media Center, Kamis ( 05/09 ) Pameran Pembangunan yang dikemas Madura Night Vaganza yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, sebagai media menginformasikan secara langsung pada masyarakat, tentang hasil dari program pembangunan yang dilakukan perangkat daerah beserta instansi lainnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, meskipun dalam visualisasi pameran tidak cukup untuk menggambarkan kegiatan yang dilakukan perangkat daerah, BUMN, BUMD dan lembaga lainnya, tetapi kegiatannya menunjukkan hasil pembangunan selama ini.

Diharapkan, setiap peserta di Madura Night Vaganza ini, bisa menyampaikan informasi pembangunan dan program-program instansinya, sehingga masyarakat bisa memahami visi, misi serta program setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Madura Night Vaganza sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan dan berbagai inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat,” kata Bupati di sela-sela pembukaan Madura Night Vaganza, di GOR A. Yani Pangligur Sumenep, Kamis (05/09/2024).

Selain itu, kegiatannya bagian upaya mempromosikan potensi produksi dan hasil kerajinan masyarakat, karena setiap kecamatan memiliki potensi yang harus mendapat kesempatan sarana untuk mengembangkan pemasarannya.

Apalagi acara ini juga melibatkan pelaku UMKM untuk mengikuti kegiatannya dengan menyajikan kuliner unggulannya. 

“Pemerintah daerah berupaya untuk mengembangkan produk unggulan kecamatan, agar potensi produksi di setiap Desa bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Peserta Madura Night Vaganza (Pameran Pembangunan) diikuti sebanyak 70 stand, terdiri dari Dinas, Badan, Kantor, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Sumenep dan DPRD Sumenep, Kecamatan, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan UMKM.

“Madura Night Vaganza menjadi spirit lebih merekatkan semangat bekerja sekaligus  meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat untuk memajukan Kabupaten Sumenep lebih baik,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Sementara itu, Madura Night Vaganza dilangsungkan sejak 05 hingga 12 September 2024 dan sebagai rangkaian kegiatannya diadakan Madura Culture Fest 2 bertema Ataretan Salanjengnga dengan berbagai acara, di antaranya parade musik tong-tong, pentas seni dan budaya 13 Kabupaten Tapal Kuda, Jalan Jalan Sehat (JJS) dan Parade Batik. ( Yasik, Fer )