Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2024
  • 415 Kali

Bupati Sumenep: Pentingnya Aktif Bergerak untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Media Center, Sabtu ( 27/07 ) Ribuan siswa dan masyarakat Kecamatan Lenteng mengikuti Jalan Jalan Santai (JJS) yang diadakan oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Kabupaten Sumenep. 

“Kami mengapresiasi inisiatif JPRM dengan diadakannya JJS ini, karena kegiatannya bukan sekedar seremonial hari ulang tahun medianya, tetapi langkah nyata untuk mengajak masyarakat peduli kesehatan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela JJS, di Kantor Kecamatan Lenteng, Sabtu (27/07/2024).

Melalui JJS ini, diharapkan masyarakat rajin aktif bergerak, sebagai upaya menjaga kesehatan dalam menunjang kehidupan agar selalu bugar dan sehat, karena berolahraga seseorang memiliki imunitas yang kuat dan tidak mudah sakit. 

“Olahraga jalan kaki sangat mudah dilakukan oleh semua orang, apalagi tidak memerlukan biaya, sehingga kegiatan seperti ini penting untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, JJS ini juga sebagai media mempererat tali silaturahim antar masyarakat di Kecamatan Lenteng, sehingga membangun kebersamaan dan gotong royong, sehingga menumbuhkan jiwa sosial pada warga untuk hidup harmonis, sejahtera, dan produktif.

“Kegiatan ini juga bagian dari meningkatkan kerukunan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan stabil,” tuturnya.

JPRM Biro Kabupaten Sumenep pada HUT kali ini selain JJS juga mengadakan lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD yang memperebutkan tropi Bunda Paud Nia Kurnia Fauzi, dan pelaksanaanya bekerja sama dengan Madukara (Maha Karya Guru dan Siswa Gugus 3. ( Yasik, Fer )