Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-05-2022
  • 1298 Kali

Call Center 112 Bersama Damkar Satpol PP Sumenep Berhasil Lepaskan Cincin Warga

Media Center, Senin (09/05) Hari pertama kerja pasca libur panjang hari raya Idulfitri 1443 H tahun 2022, petugas Call Center 112 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep disibukkan dengan proses evakuasi cincin yang tidak bisa lepas dari salah satu jari warga Kecamatan Kalianget.

Kejadian berawal ketika operator Call Center 112 menerima telepon yang melaporkan kejadian di Desa Marengan Laok Kecamatan Kalianget, di mana salah satu warganya mengalami bengkak pada jari manisnya ketika akan melepas cincin yang sudah kekecilan.

Selanjutnya operator Call Center menghubungi petugas Damkar Satpol PP setempat dan menyarankan agar korban mendatangi Pos Damkar di Jalan Trunojoyo Sumenep untuk segera ditangani. Sejumlah petugas Damkar membantu proses pelepasan cincin tersebut dan butuh waktu sekitar 30 menit hingga cincin lepas.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya selaku penanggung jawab Call Center 112 menyampaikan bahwa Call Center 112 merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait dengan kedaruratan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Call Center 112 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung di dalamnya, tetap beroperasi selama 24 jam selama libur Idulfitri 1443 H tahun 2022.

“Selama liburan lebaran ini, Call Center 112 bersama OPD terkait berhasil menangani setidaknya 10 kejadian serius, di antaranya penanganan orang dengan gangguan jiwa, kecelakaan, ambulans, binatang liar, dan yang terbaru penanganan cincin yang nyantol di jari warga Kecamatan Kalianget," ungkapnya.

“Petunjuk langsung yang terhormat Bupati Sumenep sebelumnya adalah agar selama libur lebaran Call Center 112 tidak boleh libur sekaligus untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan selama kegiatan mudik di Sumenep," imbuhnya.

(Miko, Han)