Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-07-2024
  • 207 Kali

Camat Giligenting Tinjau Penyaluran Beras Pangan Nasional di Desa Aenganyar

Media Center, Kamis ( 04/07 ) Camat Giligenting, Abd. Said bersama staf meninjau langsung penyaluran Beras Pangan Nasional (BPN), di Desa Aenganyar Kecamatan setempat.

Camat Giligenting mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah dalam menyejahterakan seluruh warga tanpa terkecuali. Salah satunya dengan cara menyalurkan bantuan pangan nasional ke seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah Desa (Pemdes) Aenganyar telah menyalurkan bantuan pangan nasional kepada 403 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Pendopo Kantor Desa setempat.

Kades Aenganyar Helmi Malik menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini masih serupa dengan penyaluran bantuan yang sebelumnya, yakni per-KPM mendapatkan jatah bantuan 10 kilogram.

“Kami (Pemdes) berharap, semoga bantuan pangan berupa beras yang diterima oleh para KPM yang berjumlah 403 tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari mereka. Bukan malah dijual ulang di mana hal itu bertentangan dengan aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya,” harapnya.

Petugas dalam penyaluran bantuan pangan nasional tersebut adalah staf Pemdes Aenganyar Kecamatan Giligenting. ( KIM-Konengan/Ismi,Fer )