Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-02-2016
  • 683 Kali

Camat Kota Sumenep Buka Musrenbang Kecamatan

News Room, Jumat ( 26/02 ) Camat Kota Sumenep, Drs. H. Mohammad Junaidi, M.Si menegaskan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) sebagai upaya dalam menerapkan sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), dan Dana Desa (DD), sehingga dana yang terserap sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat di Desa.

Pernyataan Camat Kota tersebut disampaikan pada saat membuka Musrenbangcam di Pendopo Kantor Camat setempat, Jumat (26/02).

H. Junaidi menambahkan, Musrenbangcam yang merupakan pertemuan dua pendekatan, yakni pendekatan buttom up atau perencanaan usulan dari Desa, dan pendekatan top down yang merupakan kegiatan prioritas dari SKPD ini nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kabupaten Sumenep.

Diharapkan kepada Dinas Instansi Kecamatan atau SKPD dengan Kepala Desa/Lurah agar menyampaikan program-programnya sesuai skala prioritas masyarakat di Desa/Kelurahan setempat. Dalam Musrenbang tersebut diwarnai dengan diskusi kelompok. ( JuP-01, Fer )