Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-06-2023
  • 980 Kali

Camat Pragaan Minta Pengurus MUI, Bangun Sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan

Media Center, Jumat ( 09/06 ) Camat Pragaan Heru Cahyono, meminta Pengurus MUI yang baru dilantik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ia juga meminta agar Pengurus MUI Kecamatan selalu menjalin sinergi dengan Pemerintah Kecamatan Pragaan, Kepolisian Sektor (Polsek) Prenduan, Danramil Pragaan dan semua stakeholder yang ada demi mewujudkan tujuan dan peran MUI di tengah kehidupan masyarakat. 

“Mari bersinergi, terutama apabila ada permasalahan yang ada kaitannya dengan permasalahan umat, mari bekerja sama,” ungkap Heru saat memberi sambutan pada Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pragaan, Jumat (09/06/2023).

Sementara itu, Ketua terlantik yang diwakili oleh KH. Sakdani Bahar dalam sambutannya memohon doa semoga ibadah haji yang sedang dijalani Ketua MUI Kecamatan Pragaan saat ini menjadi haji yang mabrur. Adapun dalam melaksanakan tugas sebagai Pengurus MUI tentunya dengan perencanaan program yang jelas dan mengandalkan kekuatan Allah SWT. 

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Sumenep KH. Shaleh Abdurrahman menjelaskan tentang Visi Misi Majelis Ulama Indonesia kepada semua pengurus yang sudah dikukuhkan.

Menurutnya, visi yang diemban oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah terciptanya kondisi kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang baik, memperoleh ridho dan ampunan Allah SWT, yaitu "Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur", menuju masyarakat yang berkualitas atau khaira ummah demi terwujudnya kejayaan Islam dan kaum muslimin.

Adapun misi MUI adalah menggerakkan kepemimpinan dan kelembagaan umat secara efektif dengan menjadikan ulama sebagai panutan atau qudwah hasanah, sehingga mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk Aqidah Islamiyah, serta menjalankan syariah Islamiyah.

“Selain itu misi MUI adalah melaksanakan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi mungkar dalam mengembangkan akhlakul karimah agar terwujud masyarakat berkualitas atau khaira ummah dalam berbagai aspek kehidupan,” terangnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )