Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-09-2024
  • 116 Kali

Cara Sehat Kodim 0827/Sumenep Bersama Pemkab Sumenep, Gowes di Akhir Pekan

Media Center, Sabtu (14/09) Personel Kodim 0827/Sumenep bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Sumenep berolahraga bersepeda gembira (gowes). Mereka berkumpul di Makodim 0827/Sumenep, Sabtu (14/09/2024).

Start gowes di depan Makodim 0827/Sumenep lanjut menyusuri jalan persawahan di wilayah Kecamatan Batuan dan finish di Kebun Agrowisata Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng. Jarak ditempuh kurang lebih 15 km.

Olahraga gowes dipilih Kodim 0827/Sumenep dan Pemkab Sumenep untuk mempererat sinergitas dan sikaturahmi antar instansi di Kabupaten Sumenep.

Tampak hadir Sekda Kabupaten Semenp Ir. Edy Rasyiadi beserta istri, Dirut BPRS Sumenep dan staf Pemkab Sumenep serta pejabat OPD.

Para peserta tampak antusias dan gembira mengayuh sepeda sambil menyusuri rute persawahan tersebut.

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan, tujuan gowes ini bukan hanya untuk menjaga kebugaran. Di balik itu, pihaknya bisa memperkuat sinergi antar instansi di Kabupaten Sumenep yang telah lama terbangun.

Dikatakannya, sinergi sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Sumenep. Tanpa sinergi, pembangunan Sumenep tidak dapat berjalan baik.

"Gowes ini kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan kita," ucapnya.

Meski hanya bersepeda, ujar Ari, para peserta gowes diminta tetap mengedepankan faktor keselamatan dalam bersepeda.

"Kita melewati rute persawahan tentunya harus berhati karena medannya berbatu dan berdebu," ujarnya.

Tiba di lokasi finish Kebun Agrowisata, Ari bersama segenap dari Pemkab Sumenep melaksanakan istirahat dan ramah tamah.

(Dim, Han)