Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-12-2023
  • 521 Kali

Cegah Banjir, Kodim 0827/Sumenep Bersihkan Pasar Marengan Daya dari Sampah

Media Center, Kamis (14/12) Kodim 0827/Sumenep menggelar karya bakti di lokasi pasar tradisional Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan karya bakti dengan membersihkan pasar dari sampah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya tahun 2023.

Karya bakti dipimpin Batuud Koramil 0827/01 Kota Pelda Rizki melibatkan para babinsa dari Koramil 01 Kota, Koramil 02 Kalianget, Disperindag Kabupaten Sumenep, perangkat Desa Marengan Daya dan masyarakat.

Usai apel pagi, pihaknya langsung membagi perkelompok dan langsung menyasar sampah di area luar maupun bagian dalam pasar.

Rizki mengatakan karya bakti pembersihan pasar Marengan Daya menyasar sampah yang menumpuk di area pasar Marengan Daya.

Pasalnya, ketika musim penghujan, pasar Marengan Daya kerap diterjang banjir karena sampah yang menumpuk di selokan.

"Tujuan dari karya bakti ini adalah untuk mencegah banjir, dan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat," ujarnya.

Pelda Rizki juga berharap dengan adanya karya bakti, pasar tradisional jadi lebih bersih serta bebas banjir di musim hujan. Karena sampah-sampah yang menumpuk penyebab banjir sudah dibersihkan.

Sementara itu, salah satu pedagang tahu Joni yang turut membantu pembersihan mengaku senang dengan adanya karya bakti TNI di pasar Marengan Daya. Pasalnya di area pasar sampahnya sangat kotor dan menumpuk.

"Alhamdulillah dengan adanya TNI kegiatan bersih-bersih ini pasar tidak kumuh lagi," kata Joni.

Joni juga berharap kegiatan pembersihan pasar dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap bulan, salut buat bapak TNI," harapnya.

(Dim, Han)