Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-05-2023
  • 1050 Kali

Cegah Kolusi, Tes Seleksi Pegawai Rumah Sakit Melalui CAT

Media Center, Kamis ( 04/05 ) Sebanyak 223 peserta mengikuti test seleksi penerimaan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Pelaksanaan test pegawai non ASN untuk mengisi kebutuhan puluhan jabatan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), diharapkan menghasilkan pegawai yang berkompeten dan berkualitas.

“Seleksi pegawai non ASN di rumah sakit daerah ini menghasilkan aparatur berkualitas demi mendorong pembangunan masyarakat di bidang kesehatan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela pemantauan tes seleksi di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Kamis (04/05/2023).

Rumah sakit itu melaksanakan seleksi dengan sistem CAT, untuk menghindari adanya permainan yang dilakukan pihak manapun, demi menentukan peserta yang lolos seleksi, sehingga melalui CAT ini tidak ada kolusi. 

Karena itulah, peserta yang lolos seleksi sebagai pegawai non ASN di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, harus benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, jangan sampai setelah menjadi pegawai bekerja seenaknya sendiri.  

“Peserta yang menjadi pegawai non ASN ini, benar-benar bekerja dengan ikhlas dan tulus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Arman Endika Putra mengungkapkan, peserta tes seleksi berjumlah 223 orang untuk memperebutkan sebanyak 46 formasi sesuai kebutuhan rumah sakit.

“Puluhan formasi itu, meliputi dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis urologi, dokter spesialis THT, apoteker, asisten apoteker, S1 Keperawatan dan D3 Keperawatan,” terangnya.

Seleksi pegawai BLUD non ASN RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dilaksanakan selama dua hari mulai 04 hingga 05 Mei 2023. Untuk hari pertama tiga sesi dan dua sesi lainnya digelar hari kedua.

Di tempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Majid menambahkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan test dengan sistem CAT, apalagi pelaksanaannya berjalan sesuai ketentuan.

Yang jelas, secara umum seleksi pegawai non ASN BLUD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sama dengan rekrutmen PPPK maupun CPNS, karena dilakukan secara transparan termasuk pengumuman nilai.

“Melaui sistem CAT tidak ada titipan untuk meloloskan peserta oleh siapapun saja, karena dilakukan secara transparan,” tambahnya. ( Yasik, Fer )