Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2023
  • 598 Kali

Cegah Korban Laka Lantas, Satlantas Polres Sumenep Imbau Sopir Truk Muat Material Pakai Penutup

Media Center, Selasa ( 19/09 ) Demi mencegah korban laka lantas di jalan raya, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau para sopir truk agar tidak melebihi muatan dan memakai penutup seperti terpal saat memuat material.

Hal itu disampaikan ketika ngopi bareng bersama sopir truk dipimpin langsung Kanit Turjawali Aiptu Jaelani bersama Kanit Dikyasa Bripka Nova Aprianto, S.H, di warung kopi tempat mangkal para sopir truk Jalan Wiraraja, Selasa (19/09/2023).

Kanit Turjawali Aiptu Jaelani mengatakan, ngopi bareng sopir truk sengaja dilakukan yang tujuannya sambil menyosialisasikan tertib berlalulintas.

"Kami imbau kepada para sopir truk agar saat memuat material harus memakai terpal dan jangan melebihi muatan. Sebab membahayakan pengguna jalan lain," ujarnya.

Pada saat mengangkut material berupa pasir maupun batu agar menutup muatannya dengan terpal, sehingga tidak berceceran, karena dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pengendara lainnya saat kendaraan melaju di jalan raya.

“Selain itu, jangan melebihi kapasitas muatan," ucap Kanit Aiptu Jaelani

Bahkan, bagi truk yang mengangkut garam wajib memakai terpal. Sebab airnya bila berceceran di jalan akan licin dan mengakibatkan kecelakaan bagi pemotor.

"Kami harapkan imbauan dan teguran ini, para pengusaha tambang dan garam maupun sopir angkutan mematuhi peraturan yang berlaku, khususnya tentang muatan jalan agar mematuhi peraturan tertib berlalulintas di jalan raya," tukasnya. ( Nita, Fer )