Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-08-2024
  • 249 Kali

Ciptakan Generasi Emas Indonesia, BNNK Sumenep Berikan Edukasi Bahaya Narkoba

Media Center, Selasa ( 27/08 ) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep terus berupaya menciptakan generasi emas Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswi SDN Bungbungan, Kecamatan Bluto.

Kegiatan tersebut merupakan fasilitasi dan asistensi pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa di lingkungan pendidikan oleh BNNK Sumenep.

Kegiatan ini melibatkan peggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan siswa-siswi dari berbagai tingkat pendidikan, mulai dari TK hingga SMA sederajat. 

“Yang harus dipersiapkan untuk menjadi generasi emas Indonesia yaitu kesehatan, pendidikan dan tidak terjerat narkoba. Sehingga, BNNK Sumenep akan selalu turun ke desa-desa ataupun lembaga pendidikan, melakukan sosialisasi dan advokasi pencegahan narkoba,” ungkap Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rahwini Suwandi, Selasa (27/08/2024).

Sementara itu, salah seorang guru SDN Bungbungan Agus Riyadi, mewakili Kepala SDN Bungbungan Sujibno menegaskan, kegiatan tersebut sangat penting untuk seluruh masyarakat, karena bahaya narkoba sangat cepat menyebar luas dan tidak kenal usia.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan, karena bahaya narkoba sangat cepat menyebar luas dan tidak kenal usia, untuk itulah harus dicegah dan diberantas," ungkapnya. ( KIM-DB/Ismi,Fer )