Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-09-2023
  • 402 Kali

Ciptakan Kebersamaan Bangun Ketahanan Wilayah Melalui Komsos

Media Center, Rabu ( 06/09 ) Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan rutin oleh Babinsa, bertujuan mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. 

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 17/Dungkek Kodim 0827/Sumenep Sertu Maryono, di sela-sela Komsos bersama perangkat Desa Lapa Daya Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, di Balai Desa setempat, Rabu (06/09/2023).

"Walaupun kegiatan internal banyak kesibukan, namun kami tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah Koramil 17/Dungkek Kodim 0827/Sumenep, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan," ujar Sertu Maryono.

Menurutnya, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik pula antara Babinsa dengan komponen masyarakat, khususnya perangkat Desa Lapa Daya Laok serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.

Diakui Sertu Maryono, dengan melaksanakan anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

"Sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah binaan dapat cepat diketahui dan diatasi bersama-sama," tambahnya.

Senada juga disampaikan sejumlah perangkat Desa Lapa Daya jika dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat memberikan nuansa yang baik. Karena akan tercipta keharmonisan dan kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya para perangkat desa di wilayahnya. ( Dim/Ren,Fer )