Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-06-2024
  • 330 Kali

Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Bakesbangpol Sumenep Gelar Sosialisasi Bagi Ormas

Media Center, Kamis ( 06/06 ) Sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2024 yang berkualitas, aman dan damai, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep menggelar sosialisasi bagi organisasi kemasyarakatan, di Pendopo Kecamatan Bluto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumenep bersama staf, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bluto, segenap kepala desa, MUI, Tokoh Masyarakat (Tomas) serta dari unsur Ormas di Kecamatan Bluto.

Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, Achmad Dzulkarnain dalam arahannya menyampaikan, jika Pemilu adalah suatu kewajiban dalam negara demokrasi yang menyebabkan instalasi politik meningkat, sehingga memerlukan koordinasi dan kerja sama antar Ormas, serta semua pihak yang terlibat termasuk juga pemerintah.

"Dalam pemilu demokrasi diperlukan kerja sama antar Ormas, pihak yang terlibat termasuk pemerintah dalam pesta demokrasi ini, sehingga tensi politik yang meningkat tidak terlalu panas,” ungkapnya, Kamis (06/06/2024).

Ia juga menambahkan, untuk mewaspadai radikalisme yang bisa menggagalkan pemilu tersebut dengan maksud akan mengambil keuntungan dari kisruh politik.

Sementara itu, Camat Bluto Bambang Karyanto meminta agar masyarakat di Kecamatan Bluto bersama-sama untuk ikut serta menyukseskan Pilkada 2024 nanti.

"Saya mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Bluto ini untuk ikut serta bersama-sama untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan aman yang mana pelaksanaannya Insya Allah pada 27 November 2024 nanti", imbuhnya. ( KIM BD/Ismi,Fer )