Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-11-2022
  • 734 Kali

Dandim 0827 Sumenep Jadi Khotib Salat Jumat di Masjid Gemma Prenduan

Media Center, Jumat ( 18/11 ) Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, mendapatkan kesempatan menjadi Khotib Salat Jumat pada Safari Jumat, di Masjid Gemma Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Jumat (18/11/2022).

Dalam Khotbahnya Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, mengajak jamaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, dengan menjalankan semua yang diperintahkan Allah SWT dan menjauhi segala larangan-larangan-Nya.

Selain itu, mengingatkan agar setiap muslim harus mempunyai sikap sabar seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ayyub AS.

“Kalau jadi orang kaya, jadilah orang kaya yang pandai bersyukur dan jikalau miskin jadilah orang-orang yang sabar,” ujarnya.

Menurut Dandim, kekayaan yang dimiliki seluruh umat manusia di dunia hanyalah sementara dan tidak kekal abadi. Karena, semua kekayaan itu hanya titipan Allah dan kapanpun Allah mau bisa diambil kapan saja.

Di akhir khotbahnya, Dandim berpesan agar selalu menjadi insan yang sabar dalam setiap musibah yang dihadapi. Karena semua musibah yang menimpa adalah ujian dan pasti akan berlalu.

"Dan sikap yang paling baik dalam menghadapi musibah adalah sabar, karena semua musibah dibaliknya ada hikmah yang tersembunyi,” tandasnya.

Sementara itu, hadir dalam Safari Jumat kali ini, Ws. Danramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Imam Besar Masjid Gemma KH. Baihaki Syafiuddin, H. Abdul Wahid S.Pd. ( Dim/Ren,Fer )