Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-05-2024
  • 434 Kali

Dapat Penghargaan Sebagai Desa Mandiri, Prenduan Kembangkan Potensi Desa Lebih Baik

Media Center, Rabu ( 29/05 ) Raih penghargaan, Desa Prenduan Kecamatan Pragaan mendapatkan Piagam dan Lencana dari Kementerian Desa PDTT. Keberhasilan tersebut menyandang status Desa Mandiri yang merupakan tingkat paripurna dalam status desa. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Sumenep.

Kepala Desa (Kades) Prenduan Eko Wahyudi bersyukur mendapat penghargaan. Karena, dengan menjadi Desa Mandiri, masyarakat tentunya akan mengalami peningkatan kualitas hidup yang signifikan. 

"Warga akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi dan keahlian mereka dalam berbagai bidang seperti pertanian, perikanan, industri kreatif, pariwisata, dan sebagainya,” ungkapnya, Rabu (29/05/2024).

Tak hanya itu, Eko juga mengatakan, dengan disandangnya status sebagai desa mandiri merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan.

"Bangga karena ini merupakan apresiasi dari Kemendes PDTT atas seluruh kinerja Pemerintah Desa Prenduan dalam pembangunan maupun pemberdayaan, dan tantangan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada setiap sektor, serta mampu mempertahankan ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi secara berkelanjutan," imbuhnya.

Penghargaan ini juga mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat Prenduan Nyai Hj. Najmah Hidayati.

"Selamat, sukses dan berkah kami ucapkan kepada Eko Wahyudi selaku Kepala Desa Prenduan atas diraihnya prestasi membangun Desa Prenduan menjadi Desa Mandiri. Semoga desa kami berikut warganya semakin mandiri, maju, makmur, sejahtera dan berkembang," ucapnya. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )