Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-03-2017
  • 462 Kali

Diklat Substantif Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Guru MTs

Media Center, Selasa ( 14/03 ) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh Bakri, M.Pd.I, di hadapan para guru MTs di Kabupaten Sumenep, berharap melalui Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan sikap untuk melaksanakan tugas sebagai guru yang profesional.

“Dengan peningatkan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki oleh para guru, nantinya akan mampu mencetak siswa yang berprestasi dan mampu menghadapi berbagai tantangan,”ungkapnya saat membuka Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Pembelajaran bagi Guru MTs, bertempat di Aula Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Selasa (14/04).

Menurutnya, Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Bagi Guru di semua tingkatan, sangat penting dimiliki oleh para guru, khususnya guru MTs, sehingga dalam mempraktekkan ilmunya di madrasah sesuai dengan tuntunan perubahan zaman yang semakin terus berkembang.

Ditambahkan, dengan peningkatan kompetensi guru, siswa akan semakin berprestasi dan menjadi anak yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Karena itu, para peserta diklat diharapkan mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai, agar hasilnya betul-betul bermanfaat,”tambahnya.

Sementara itu, Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah Tsanawiyah diikuti sebanyak 35 peserta utusan guru MTs, baik negeri maupun swasta dilingkungan Kantor Kementerian Kabupaten Sumenep. ( Ren, Esha )