Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-08-2018
  • 291 Kali

Diklatpim Untuk Meningkatkan Kompetensi Kemajuan Pembangunan

Media Center, Selasa ( 28/08 ) Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 79 Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengatakan, pejabat administrator harus memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yang baik untuk mensukseskan tugas dan tanggung jawab.

Untuk itu Diklatpim tersebut bertujuan untuk membentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan tinggi dalam menjabarkan visi dan misi pemerintah, membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, jujur dan bersih.

“Manfaatkanlah Diklatpim III untuk meningkatkan kompetensi aparatur sebagai kunci utama kemajuan pembangunan. Selanjutnya setelah ada peningkatan kompetensi harus diikuti dengan peningkatan kinerja.” tegas Wakil Bupati pada pembukaan Diklat Kepemimpinan III Angkatan 79 tahun 2018, di UPT Sarana Kegiatan Diklat, Selasa (28/08).

Dia menyatakan, Diklatpim bukan kegiatan seremonial belaka, melainkan sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan sehingga mampu terwujud pola sikap, pola pikir dan pola tindak.

Pihaknya memberikan kepercayaan kepada ASN di jajarannya sebagai pejabat administrator, harus dijawab dengan integritas, loyalitas, akuntabilitas dan kinerja yang tinggi untuk membangun kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Saya meminta sebagai pemimpin tidak hanya bekerja dengan intuisi dan logika, namun juga dengan hati yang jernih. Mental dan emosional pemimpin harus menjadi pembangkit semangat sumber daya manusia organisasi.” imbuh politisi muda Ini.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), R. Titik Suryati, SH, MH, menambahkan, Diklatpim kali ini menggunakan metode pembelajaran on off yaitu pembelajaran di luar kampus.

“Peserta Diklatpim III juga ada tugas untuk membuat rancangan proyek perubahan untuk bisa diaplikasikan di Kabupaten Sumenep.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )