Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2016
  • 392 Kali

Disdik Siapkan Siswa Ikuti O2SN Dan FLS2N Tingkat Provinsi Jatim

News Room, Kamis ( 14/04 ) Dalam rangka persiapan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep mempersiapkan para siswa berprestasinya untuk berjuang merebut kejuaran pada O2SN dan FLS2N 2016 di Jawa Timur.

Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Erdiyanto, kepada News Room, Kamis (14/04) mengungkapkan, pihaknya telah mengundang para pembina dan para juara O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Sumenep yang digelar bulan Maret lalu, untuk dipersiapkan pada kejuaraan berikutnya di tingkat Jawa Timur yang akan digelar akhir Mei 2016.

“Sebelumnya, dalam seleksi O2SN dan FLS2N telah sukses digelar, dan kali ini kami harapkan, khususnya kepada para atlit serta pembinanya bisa mempersiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Diakui, saat ini para pembina masih memiliki waktu cukup untuk mempersiapkan putra-putri terbaiknnya, dengan memaksimalkan bimbingan dan latihan, agar pada hari H-nya nanti sudah betul-betul siap untuk berkompetisi.

Dijelaskan, dalam persiapan O2SN dan FLS2N di tingkat Provinsi Jawa Timur, pihaknya memberikan waktu bagi para pelatih untuk melatih putra putrinya, yakni selama 20 hari untuk O2SN, dan 15 hari untuk FLS2N.

Para siswa yang disiapkan untuk mengikuti O2SN di tingkat Provinsi Jatim, yakni 12 orang siswa SMP, dan 10 orang siswa SMA. Sedangkan siswa yang disiapkan untuk FLS2N sebanyak 5 orang siswa SMP, dan 8 orang siswa SMA.

“Kami harapkan semua pihak bisa mendukung siswa yang akan bertarung pada O2SN dan FLS2N di tingkat Jawa Timur ini,”tambahnya.

Sementara jenis lomba yang akan diikuti pada O2SN dan FLS2N Jawa Timur, yakni dibidang O2SN meliputi atletik, renang, tennis meja, catur, dan bulu tangkis. Sedangkan untuk FLS2N meliputi seni cipta lagu, cipta puisi, cipta cerpen, dan story telling. ( Ren, Esha )