Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-06-2023
  • 608 Kali

Diskominfo Bersama USAID ERAT Gelar FGD Penyusunan Daftar Prioritas dan Rencana Aksi Satu Data Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 12/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan USAID ERAT kembali menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Penyusunan daftar prioritas dan rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep, di Hotel DeBagraf, Senin (12/06/2023).

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, pada pembukaan FGD menyampaikan terima kasih atas dukungan sepenuhnya USAID ERAT, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah mengawal dari awal terkait rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep.

"Semoga endingnya nanti akan menghasilkan penyusunan daftar prioritas dan rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Dikatakan, FGD kali ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya konsultasi publik dan finalisasi, terhadap rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Satu Data Kabupaten Sumenep sebelumnya yang sudah berhasil menggodok Draf Rancangan Perbup satu data Kabupaten Sumenep dengan baik.

"Sambil menunggu proses Draf Rancangan Perbup satu data yang sudah di Bagian Hukum Setdakab Sumenep, kami bersama sejumlah OPD untuk berkontribusi dalam FGD, sehingga menghasilkan basic perencanaan ke depan semakin baik," tambahnya.

Sementara District Facilitator USAID ERAT Kabupaten Sumenep Devi Ratna Handini, menjelaskan, FGD penyusunan daftar prioritas dan rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep, yang merupakan tindak lanjut dari lokakarya konsultasi publik dan finalisasi terhadap rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Satu Data Kabupaten Sumenep, diharapkan menghasilkan Peraturan Bupati sesuai harapan bersama.

"Melalui forum ini, diharapkan dapat dirumuskan bersama daftar data prioritas rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep, serta memperkuat forum satu data Kabupaten Sumenep," tandasnya.

Pembukaan FGD penyusunan daftar prioritas dan rencana aksi satu data Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan selama dua hari dari 12-13 Juni 2023 tersebut, juga dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumenep, Ribut Hadi Chandra, yang juga sebagai pemateri serta Pittiasti P. Siregar, S.Ars., M.Sc, Analisis Kebijakan Ahli Muda pada substansi Kominfo, Statistik, dan Persandian Ditjen Bina Pembangunan Daerah. ( Ren, Fer )