Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-05-2024
  • 296 Kali

Diskominfo Sumenep Terima Kunjungan DKIS Kota Cirebon

Media Center, Selasa ( 07/05 ) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ajang pertukaran pendapat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep Indra Wahyudi melalui Sekretaris Dinas Muhammad Nurdin menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Sumenep dan berterima kasih atas kunjungannya.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Sumenep. Tak lupa juga terima kasih, karena sudah berkenan untuk berkunjung bertukar pikiran tentang pengelolaan informasi sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” ungkapnya, saat menerima kunjungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kabupaten Sumenep, Selasa (07/05/2024).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) Irwan Sujatmiko mengatakan bahwa pengelolaan informasi publik selalu mendapat monitoring dari Jawa Timur. 

Selain menyajikan tentang pengelolaan informasi, dirinya juga mempromosikan tour wisata di Kabupaten Sumenep. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon Ma'ruf Nuryasa juga mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Sumenep yang telah menerima kunjungannya dengan baik.

Ia memperkenalkan berbagai struktur kepegawaian di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon serta memperkenalkan program unggulannya.

Nuryasa mengaku, dirinya telah mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Cirebon terkait program-program kerja di Komisi Informasi (KI).

“Untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah, kami (Komisi Informasi) membuktikan kerja keras, yakni kinerja yang turut berpartisipasi membanggakan nama Kota Cirebon,” terangnya.

Hal tersebut telah dibuktikan salah satunya pernah masuk kategori “Kota Menuju Informatif” di Jawa Barat dengan peringkat 11. 

“Setelah KI terbentuk di tahun selanjutnya langsung masuk peringkat 2 kategori “Kota Informatif,” imbuh Kepala DKIS.

Kepala DKIS Kota Cirebon juga tertarik untuk berkunjung ke Pulau Oksigen Gili Iyang dan menginap di Pantai Sembilan. ( Ismi, Fer )