Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-10-2024
  • 51 Kali

Dongkrak Ekonomi Desa, Pemdes Galis Bangun Pertokoan di Pasar Tangsi

Media Center, Senin ( 21/10 ) Guna meningkatkan pendapatan dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting membangun pertokoan di Pasar Tangsi Desa setempat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Galis, Akhmad Syafri Wiarda mengatakan bahwa pembangunan pertokoan di Pasar Tangsi, merupakan bagian dari program revitalisasi yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi pasar sebagai pusat perdagangan dan perekonomian di desa.

“Dengan adanya pertokoan baru, diharapkan menarik lebih banyak pedagang dan pembeli, sehingga aktivitas ekonomi di Pasar Tangsi semakin ramai dan berdampak positif bagi perekonomian desa,” ungkapnya, Senin (21/10/2024).

Ia juga berharap, pembangunan pertokoan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi warga desa. Sehingga, dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Syafri menambahkan, program revitalisasi pasar tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat Desa Galis. 

“Warga desa sangat antusias menyambut baik pembangunan pertokoan di Pasar Tangsi, karena mereka menyadari bahwa revitalisasi pasar akan berdampak positif bagi perekonomian desa,” imbuhnya.

Pembangunan pertokoan di Pasar Tangsi merupakan contoh nyata dari upaya pemerintah desa dalam meningkatkan perekonomian desa.

“Dengan membangun infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan daya tarik Pasar Tangsi, sehingga menjadi pusat perdagangan dan perekonomian yang ramai dan berkembang,” terang Kades Galis dengan penuh semangat. (KIM-Konengan/Ismi,Fer)