Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-06-2022
  • 1130 Kali

Dorong Ekonomi Kecamatan Kangayan, Pemkab Sumenep Programkan Dermaga Baru

Media Center, Sabtu ( 04/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya memperkuat perekonomian masyarakat Kecamatan (Pulau) Kangayan, salah satunya dengan membangun dermaga di Kecamatan setempat.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H., mengatakan, pembangunan dermaga itu sangat penting, mengingat dermaganya saat ini kurang prospek untuk mendorong perekonomian.

“Pembangunan dermaga baru direncanakan di Desa Kayuaru untuk menunjang perekonomian masyarakat,” kata Bupati di sela-sela silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kangayan, Sabtu (04/06/2022).

Dia menerangkan, pihaknya berupaya keras membangun dermaga baru, juga sebagai salah satu langkah mengurangi ketimpangan pembangunan di kepulauan, apalagi Kecamatan Kangayan merupakan kecamatan termudah di Kabupaten Sumenep.

"Pembangunan dermaga baru dalam rangka mengurangi disparitas kepulauan,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, pihaknya untuk membangun dermaga itu, meminta bantuan dukungan untuk anggaran dananya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Itu dilakukan karena pemerintah daerah tidak mempunyai dana guna membangun dermaga besar.

“Kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kecamatan (Pulau) Kangayan sudah mengusulkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur," ungkapnya. ( Yasik, Fer )