Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-04-2022
  • 1179 Kali

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Maskapai Citilink Mulai Beroperasi di Sumenep

Media Center, Jumat ( 29/04 ) Penerbangan perdana komersial maskapai Citilink yang melayani rute Sumenep - Surabaya dan Surabaya - Sumenep bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Sumenep. 

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan beroperasinya pesawat Citilink untuk memudahkan akses transportasi dalam upaya melayani masyarakat Sumenep dan luar daerah yang ingin ke Surabaya atau sebaliknya. 

“Semoga, masyarakat dengan dibukanya pelayanan maskapai Citilink ini bisa merasakan manfaatnya,” kata Bupati di sela-sela inagurasi penerbangan perdana operator Citilink Indonesia, di Bandara Trunojoyo, Jumat (29/04/2022)

Karena itulah, maskapai Citilink yang membuka pelayanan penerbangan di Bandara Trunojoyo menimbulkan multi efek positif untuk mendorong Kabupaten Sumenep semakin berkembang, khususnya masyarakat semakin meningkat perekonomiannya.  

“Dengan kemudahan akses penerbangan ini ada multi efek untuk pembangunan di daerah khususnya memajukan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mendukung penuh maskapai penerbangan yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, sehingga melalui pihak terkait terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kabupaten lainnya di Madura.

“Kami jelas melakukan koordinasi dengan kepala daerah dan pihak terkait lainnya di Madura, agar memanfaatkan penerbangan yang ada di Kabupaten Sumenep ini,” tegasnya.

Mengawali beroperasinya penerbangan maskapai Citilink, setibanya di Bandara Trunojoyo pesawat langsung disambut dengan seremoni ‘water salute’ yakni mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ke badan pesawat yang berjalan pelan menuju apron. 

Sekaligus ditandai dengan pecah kendi di apron oleh Bupati Ra Achmad Fauzi,  bahkan di penerbangan perdana ini, Bupati bersama rombongan menjajal Citilink menuju Surabaya.  

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menyampaikan, penerbangan rute baru Sumenep - Surabaya dan sebaliknya merupakan komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi udara, supaya  mampu memperlancar konektivitas antar wilayah.

"Masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Dewa.

Diharapkan, pembukaan rute penerbangan bertepatan dengan Lebaran 2022, mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik Lebaran di kampung halamannya. 

"Penerbangan rute Surabaya–Sumenep dan sebaliknya beroperasi setiap hari Jumat dan Minggu," pungkas Dewa Kadek Rai. ( Yasik, Fer )