Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-12-2023
  • 445 Kali

Dukcapil Sumenep dan Kemenag Sumenep Bersinergi Berikan Layanan Prima

Media Center, Selasa (12/12) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumenep menggelar layanan jemput bola berupa perekaman dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), update Kartu Keluarga (KK), dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di MAN Sumenep, Selasa (12/12/2023).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Wahasa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep. Tujuannya adalah untuk mempermudah siswa siswi MAN Sumenep dalam memperoleh dokumen kependudukan.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya siswa siswi MAN Sumenep. Dengan layanan jemput bola ini, siswa siswi tidak perlu datang ke kantor Dukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan," ujarnya.

Wahasa menambahkan, layanan jemput bola ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dokumen kependudukan.

"Dokumen kependudukan merupakan identitas diri yang sangat penting. Dokumen kependudukan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti keperluan pendidikan, pekerjaan, dan lainnya," kata Wahasa.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep Abdul Wasid menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara Dukcapil Sumenep dan Kemenag Sumenep dalam penyelenggaraan layanan jemput bola dokumen kependudukan.

"Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Abdul Wasid.

Abdul Wasid menambahkan, pihaknya berharap kerja sama ini dapat dilanjutkan untuk layanan jemput bola ke semua madrasah dan pondok pesantren dalam binaan Kemenag Sumenep.

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat," tuturnya. (Miko, Han)