Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-12-2019
  • 285 Kali

Dukung Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui Komsos

Media Center, Kamis ( 05/12 ) Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/02 Kalianget, Serka M. Ja’far bersama Bhabintibmas dalam rangka pesta resepsi pernikahan di rumah warga di Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, merupakan bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (04-12-2019) malam tersebut juga dimanfaatkan untuk melaksanakan Komsos dengan tamu undangan yang hadir, kebetulan Babinsa bersama Marwan selaku Kepala Dusun Desa setempat.

Menurut Serka M. Ja’far terkait keamanan lingkungan, apabila terjadi sesuatu permasalahan, agar koordinasi dengan semua pihak dan jangan main hakim sendiri dalam menangani sesuatu permasalahan.

"Mari kita jaga lingkungan kita jangan sampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan pada pihak yang berwajib, agar wilayah tetap kondusif," ungkapnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan komsos supaya masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kalimo’ok agar hidup dengan aman dan nyaman seperti yang diharapkan bersama.

Danramil 0827/02 Kalianget, Kapten lnfanteri Taryono menyampaikan, kegiatan Komsos oleh seluruh anggota Babinsa, agar turun langsung ke wilayahnya masing-masing untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dalam menjalankan tugasnya, dan mengatasi setiap permasalahan yang ada pada masyarakat binaannya.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu ikut terjun ke lapangan, sehingga dapat mengajak, mengimbau serta membimbing masyarakat untuk sama-sama membina Desa, agar menjadi Desa yang aman, nyaman dan sejahtera,” pungkasya. ( Dim/Ren, Esha )