Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-05-2024
  • 503 Kali

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kota Bantu Petani Panen Padi

Media Center, Rabu ( 15/05 ) Babinsa Koramil 01/Kota Sertu Surya Wahyudi membantu petani memanen padi di Desa Parsanga Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu (15/05/2024).

Sertu Surya Wahyudi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.

“Kami turun langsung ke bawah menemui para petani warga binaan dengan membantu melaksanakan panen," ujarnya.

Diakui Sertu Surya Wahyudi jika pihaknya memberikan semangat kepada para petani bukan hanya saat panen padi saja, namun juga waktu penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga setempat,” tandasnya.

Sementara itu pemilik lahan padi jenis sangat berterimakasih kepada Babinsa Sertu Surya Wahyudi yang telah melaksanakan pendampingan kepada para petani mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, perawatan tanaman hingga pada saat musim panen.

"Alhamdulillah, hasil panen padi kali ini sangat bangus dan petani tentunya sangat senang dan bersyukur," tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )