Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2024
  • 276 Kali

Dukung Pembinaan Penyuluhan Kehutanan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Raih Penghargaan

Media Center, Jumat ( 26/07 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, sebagai Kepala Daerah yang telah memberikan dukungan sinergi dan kolaborasi pembinaan penyuluhan bidang kehutanan.

“Semoga, penghargaan ini menjadi motivasi bagi para penyuluh kehutanan untuk berkarya dalam mendukung pembangunan kehutanan dalam rangka menciptakan hutan yang lestari,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Dewi Khalifah di sela-sela menerima penghargaan, di Surabaya kepada Media Center, Jumat (26/07/2024).

Dirinya bersama Bupati melakukan pembinaan penyuluhan kehutanan, karena memiliki peranan penting dalam meningkatkan kapasitas masyarakat, agar melangkah bersama-sama menjaga dan mengelola hutan demi kehidupan yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk konsisten dalam ikut serta meningkatkan pembinaan bagi pemulihan ekosistem kehutanan di masa mendatang. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelestarian dan pemulihan ekosisten kehutanan di Kabupaten Sumenep.

Pihaknya terus mendorong kawasan hutan di daerah supaya dijaga dan dirawat, mengingat pemanfaatannya bukan saja untuk mengembangkan usaha di bidang kehutanan, tetapi juga memiliki peran yang sangat penting seperti meningkatkan penyerapan emisi karbon dan menghasilkan oksigen. 

“Kami mengharapkan penyuluh kehutanan  terus berjuang melakukan upaya pembangunan hutan melalui program bimbingan dan penyuluhan yang kreatif, inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, penghargaan Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, sebagai Kepala Daerah yang telah memberikan dukungan sinergi dan kolaborasi pembinaan penyuluhan bidang kehutanan diterima oleh Wakil Bupati Dewi Khalifah pada Pemulihan Ekosistem Oleh Masyarakat Kehutanan Jawa Timur, di Graha Unesa.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan, sebagai penerima penghargaan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat, yang telah bersama-sama meningkatkan kualitas hutan.

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras bersama seluruh jajaran di Kabupaten Sumenep dan elemen masyarakat untuk menyukseskan program kehutanan,” pungkasnya.

Pada acara itu, Penyuluh Kehutanan PNS atas nama Zainur yang wilayah kerjanya di kepulauan Kabupaten Sumenep bisa menjadi juara I tingkat Provinsi Jawa Timur dan menjadi wakil untuk mengikuti lomba tingkat nasional. ( Yasik, Fer )