Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-12-2023
  • 549 Kali

FK3I Korda Jatim Distribusikan Bibit Mangrove di Pulau Giligenting

Media Center, Jumat ( 08/12 ) Forum komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Koordinator Daerah (Korda) Jawa Timur melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Kabupaten Sumenep mendistribusikan 21.000 bibit mangrove.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka giat festival mangrove yang akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2023, di Lapangan Merdeka Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Ketua Korlap FK3I Kabupaten Sumenep, Fadel Abu Aufa telah mengirimkan bibit mangrove sebanyak 3.500 bibit.

“ini pengiriman tahap pertama, segera menyusul pengiriman tahap kedua sebanyak 3.500 bibit mangrove, total 7.000 bibit mangrove yang akan didistribusikan ke empat desa di Kepulauan Giligenting, bibit mangrovenya berjenis rhizophora stylosa atau tenjang,” terangnya, Jumat (08/12/2023).

Ia berharap, semoga bibit yang sudah dikirim dapat hidup dan terawat, sehingga dapat memberi manfaat ekologi dan ekonomi nanti di kemudian hari.

“Kami berharap bibit mangrove ini bisa tumbuh dan berkembang serta dirawat dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi para nelayan yang ada di sekitar lokasi penanaman bibit mangrove,” pungkasnya. ( KIM-KONGN/Ismi,Fer )