Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-12-2023
  • 498 Kali

FK3I Sumenep dan Pemprov Jatim Dukung Festival Mangrove ke-6 dengan Kirim 3.500 Bibit Mangrove

Media Center, Senin ( 11/12 ) Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Korwil Jatim Korda Madura Korlap Sumenep, bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, mengirim 3.500 bibit mangrove ke Kecamatan Giligenting.

Bibit mangrove tersebut akan ditanam dalam rangkaian Festival Mangrove ke-6 yang akan digelar pertengahan Desember 2023.

"Bibit mangrove ini dikirim sebagai dukungan kami terhadap Festival Mangrove ke-6 yang akan digelar di Kecamatan Giligenting," kata Ketua FK3I Korlap Sumenep, Fadel Abu Aufa, saat dihubungi Media Center melalui KIM setempat, Senin (11/12/2023).

Fadel mengatakan, pengiriman bibit mangrove tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan Festival Mangrove ke-6 yang akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Kami berharap, bibit mangrove yang kami kirim tumbuh dan hidup dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Giligenting, baik secara ekologi maupun ekonomi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur,  Dr. Ir. Jumadi, MMT., menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Festival Mangrove ke-6.

"Festival Mangrove ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya mangrove," terangnya.

Jumadi berharap, festival tersebut dapat menjadi momentum untuk mendorong pelestarian mangrove di Jawa Timur.

"Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjaga kelestarian mangrove di Jawa Timur," pungkasnya. ( KIM-KONENGN/Ismi,Fer )