Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-04-2022
  • 767 Kali

Forkopimka Sapeken Cek ke Dua Tempat APMS Untuk Pastikan Ketersediaan BBM

Media Center, Kamis ( 14/04 ) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sapeken, Kabupaten Sumenep, melakukan pengecekan ke dua tempat APMS untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah setempat, Kamis (14/04/2022).

Pengecekan itu menindaklanjuti adanya pemberitaan tentang langkanya BBM di Kepulauan Sapeken, sehingga untuk memastikannya, Forkopimka Sapeken didampingi Kanit Reskrim Polsek Sapeken mendatangi langsung ke APMS 05 milik H. Iskandar dan APMS 06 milik H. Ardi.

Ditemui di tempat lain Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan Kapolsek Sapeken untuk melakukan pengecekan ke APMS yang ada di Sapeken, agar masyarakat kepulauan Sapeken merasa tenang dan tidak panik.

Dari hasil pengecekan di APMS 05 milik H. Iskandar terdapat stock BBM solar sebanyak 7.800 liter sedangkan Pertalite sebanyak 9.000 liter. Dan di APMS 06  milik H. Ardi terdapat stock BBM Solar sebanyak 15.000 liter sedangkan Pertalite sebanyak 29.000 liter.

"Ini membuktikan tidak ada kelangkaan BBM di Kepulauan Sapeken. Stok BBM aman," ujar Kapolres Sumenep.

Ke depan, kata Kapolres, pihaknya akan terus meninjau secara berkelanjutan demi memastikan stock BBM tetap tersedia.

"Kami (Polisi, red) akan melakukan tindakan hukum apabila terdapat penyimpangan yang dilakukan terkait ketersediaan BBM ini," tukasnya. ( Nita, Fer )