Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-03-2024
  • 149 Kali

Gandeng TNI Polri, Pemdes Pakamban Laok Galakkan  Jumat Bersih

Media Center, Jumat ( 08/03 ) Dalam rangka kegiatan Jumat Bersih, Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan menggandeng TNI dan Polri  membersihkan lingkungan di Balai Desa setempat.

Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini selain untuk kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih juga sebagai momen untuk menjalin silaturahmi antara personel TNI-Polri, Pemerintah Desa dan warga.

“Ini upaya kita membangun keharmonisan antara TNI Polri, Pemdes dengan masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman, kondusif dan lingkungan bersih,” ungkapnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Jumat (08/03/2024).

Selain itu, ia menambahkan, kebersihan ini untuk meningkatkan semangat dan kesadaran setiap warga, untuk membersihkan lingkungan di sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit demam berdarah dan malaria di musim hujan.

“Cara mencegah demam berdarah, dengan selalu menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan yang bebas dari sarang nyamuk agar dapat terhindar dari penularan DBD,” imbuhnya. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )