Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-06-2024
  • 1521 Kali

Gelar Rakor, Kecamatan Pragaan Bentuk Panitia HUT RI 2024

Media Center, Selasa ( 11/06 ) Guna membentuk Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2024, Kecamatan Pragaan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Pendopo Kecamatan setempat.

Camat Pragaan, Indra Hernawan menyebutkan bahwa upacara bendera 17 Agustus 2024 di Kabupaten Sumenep akan ditempatkan di Tugu Keris Desa Sendang. 

“Sudah survei lapangan. Penempatan upacara bendera di Tugu Keris sudah bukan wacana, tapi sudah rencana. Tentu menjadi kebanggaan sendiri bagi warga Pragaan," ungkapnya, Selasa (11/06/2024).

Di samping banyak kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat, maka panitia harus segera dibentuk. 

Hasil dari Rakor pembentukan panitia HUT RI 2024, Ketua Panitia dipercayakan kepada Sekcam Pragaan Ahmad Fikri, dibantu panitia lainnya dari berbagai instansi OPD di lingkungan Kecamatan Pragaan maupun BUMN atau BUMD.

Indra menyebut, Pragaan menjadi miniatur Sumenep. Saat orang masuk ke Pragaan yang dilihat pertama kali Tugu Kerisnya. Karena itu maka kegiatan HUT termasuk upacara bendera nanti harus semarak. 

Ia menyatakan, agar rencana terlaksana dengan baik, maka dibutuhkan signal satu frekuensi, satu vibrasi satu niat satu signal. 

"Mulai sekarang kita samakan persepsi kita, tunjukkan kekompakan kita. Kita rencanakan dan kita laksanakan HUT RI tahun ini dengan semarak," pungkasnya. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )