Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-06-2024
  • 149 Kali

Gelar Webinar Internasional, BEM FH Unija Kantongi Respon Positif Banyak Pihak

Media Center, Jum’at (31/05) Webinar Internasional yang akan digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) Universitas Wiraraja Sumenep mendapatkan banyak respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari H. Abdul Hamid Ali Munir, S.H.

Dukungan tersebut dinyatakan saat kunjungan delegasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) Universitas Wiraraja Sumenep dalam rangka sosilasisasi kegiatan Webinar Internasional, di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Sumenep itu, Selasa (25/06/2024).

Abdul Hamid Munir menilai acara tersebut sangat bagus, namun ia mengingatkan agar tidak mengedepankan seremonial saja, akan tetapi bagaimana acara tersebut berdampak positif terhadap masyarakat dan pembangunan SDM.

“Saran saya, cari orang yang potensi kalau bisa dari kampus-kampus lain diundang, dan silahkan juga bagi OPD-OPD di Sumenep dihadirkan,” tambah Hamid.

Ketua BEM-FH Unija Hendra Lesmana kepada Media Center menjelaskan, webinar yang mengambil tema "The Role of International Humanitarian Law in Armed Conflict in The Middle East" akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2024 mendatang, dimulai sejak pukul 07.00 hingga selesai.

“Jadi kita akan membincang tentang peran Hukum Humaniter Internasional dalam konflik bersenjata di Timur Tengah,” jelas Hendra.

Untuk mendaftar, peserta yang ingin bergabung bisa melalui link yang sudah disediakan. Yaitu peserta internal melalui https://forms.gle/aGF6SiwzQdSwN3ee9, sedangkan untuk peserta eksternal lewat link https://forms.gle/tzyEvNSjMtW468cW7. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada tampilan e-flayer di foto berita.

“Saya harap kepada seluruh lapisan masyarakat bisa ikut menyertai dan mengikuti acara webinar ini, dikarenakan hal tersebut adalah suatu isu yang sangat bagus dan kita bakal menyaksikan langsung bagaimana tanggapan dunia terkait dengan isu humaniter di Timur Tengah,” pungkas Hendra.

(Gun, Han)