Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-10-2024
  • 71 Kali

Gerak Cepat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Padamkan Kebakaran Lahan Milik Warga

Media Center, Jum'at ( 25/10 ) Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu M. Afik bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering milik warga Desa Palongan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Jum'at (25/10/2024).

Bati Tuud Koramil 04/Bluto Peltu Junaidi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, Babinsa langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Diketahui dari keterangan Pemilik Lahan, Amir menyebutkan, jika awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar rumput di pinggir jalan. Dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar lahan tersebut.

"Syukurlah, Babinsa bersama petugas kepolisian membantu Damkar dan masyarakat sekitar bergotong-royong memadamkan api yang membakar lahan milik Amir tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan," tandasnya.

Ditambahkan Sertu M. Afik, jika kebakaran terjadi Jumat (25/10/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. Beruntung, Damkar dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit armada truk tanki air.

"Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan," tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )