Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-08-2024
  • 192 Kali

Gowes Bersama, Dandim 0827/Sumenep Ajak Anggota dan Instansi Terkait Jaga Kesehatan

Media Center, Sabtu (31/08) Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han bersama Kasdim, perwira staf, personel makodim dan instansi terkait lainnya melaksanakan gowes bersama, Sabtu (31/08/2024).

Menurut Yoyok Wahyudi, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik, kesehatan dan jalin silaturahmi dengan instansi terkait lainnya.

“Gowes ini ajang untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Ini agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Jarak tempuh dalam gowes ini kurang lebih sekitar 12,6 kilometer, mengambil start dari Makodim 0827/Sumenep ke jalan lingkar utara dan finish kembali di Makodim.

Yoyok menuturkan, banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan gowes bersama, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat, sekaligus terwujudnya suasana kekeluargaan bersama anggota dan instansi yang lain.

Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersepeda juga disebutnya dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres.

"Gowes ini sangat bagus karena dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh serta menurunkan berat badan, sehingga tubuh kita sehat," ucapnya.

Pihaknya mengatakan kegiatan gowes direncakan akan dilaksanakan setiap akhir pekan.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kegiatan olahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman dan harmonis," tutup Yoyok Wahyudi.

(Dim, Han)