Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-05-2024
  • 249 Kali

Gudang Kayu Pabrik Meubel di Sumenep Terbakar

Media Center, Kamis ( 02/05 ) Gudang kayu pabrik meubel beralamat di Jalan Raya Sumenep Pamekasan Dusun Nangnangan Desa Saronggi Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar.

Pabrik meubel (kayu kuno) milik Abdullah alamat Jalan Slamet Riyadi Nomor 65 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, dilalap si jago merah pada bagian belakang pada Rabu (01/05/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun upaya pemadaman api dilakukan hingga Kamis (02/05/2024) pagi pukul 04.30 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S., mengatakan, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), 2 Unit mobil BPBD dan 1 Unit mobil tangki air dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

"Petugas keamanan baik Polres, BPBD, Damkar maupun Pemdes Saronggi bersama warga bersama-sama memadamkan api," ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran itu, kata Widiarti, masih dalam proses penyelidikan.

"Penyebab terbakarnya bagian belakang gudang kayu pabrik meubel itu masih belum diketahui. Masih proses penyelidikan oleh tim penyidik Polres Sumenep," tuturnya.

Widiarti juga mengungkapkan, kondisi saat ini kobaran api sudah bisa dipadamkan 90 persen dan sudah diberi pembatas (selokan) agar kobaran api tidak menjalar ke tempat lain.

"Kobaran api tetap masih ada ditumpukan kayu yang sudah terbakar. Dan pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman api di tengah tumpukan kayu yang terbakar," ungkapnya.

Dimungkinkan api sudah tidak akan menjalar ke tempat lainnya karena dibatasi dengan selokan air.

"Petugas Pemadam kebakaran tetap stand by dan melakukan pemadaman api sampai siang hari dan hingga api sudah benar-benar tidak ada," tukasnya. ( Nita, Fer )