Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-11-2018
  • 333 Kali

Hadiri Pelantikan IWO Sumenep, Bupati Serukan Tolak Berita Hoax

Media Center, Jumat ( 23/11 ) Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Sumenep gelar Pelantikan Pengurus di Aula MAKODIM 0827 Sumenep, disaksikan puluhan peserta Diklat Jurnalistik dari berbagai daerah di Madura.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep yang diwakili oleh Kasubag Humas, Heryanto, Dandim 0827 Sumenep, Ketua dan Pengurus DPP IWO beserta Ketua DPW IWO Jawa Timur.

Bupati menyampaikan selamat kepada para pengurus DPD IWO Sumenep yang sudah dilantik, sekaligus diharapkan bahwa keberadaan IWO di Bumi Sumekar merupakan suatu kebutuhan sebagai wadah wartawan.

"Keberadaan IWO di Sumenep ini merupakan suatu kebutuhan bagi wartawan online, mengingat saat ini hampir semua pembaca berita lebih banyak membaca berita yang sifatnya praktis," tutur Bupati, Jumat (23/11/2018).

Bupati berharap, keberadaan IWO Sumenep mampu memberikan informasi yang sesuai dengan fakta dan data, sehingga media yang tergabung dalam IWO memiliki tanggung jawab bersama untuk menolak berita hoax sekaligus bersama-sama menyapu bersih korupsi.

"Mari kita bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berita-berita yang sifatnya hoax, tulislah berita sesuai dengan fakta dan data," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP IWO, Jhodi Yudono berpesan agar IWO di Sumenep lebih profesional sebagai penerima mandat dalam menyebarkan kebenaran, jangan membuat informasi hoax tanpa data dan fakta.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Jadilah media atau wartawan yang memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan informasi yang akurat dan valid,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )