Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-02-2024
  • 362 Kali

Hadiri Rapat MUI, Plt. Camat Pragaan Minta Pemilu 2024 Luber dan Bermartabat

Media Center, Rabu ( 07/01 ) Penjabat Camat Pragaan Abdul Khalid saat mengikuti Kegiatan Pemilu Damai yang diadakan oleh MUI Kecamatan Pragaan meminta semua pihak mengambil peran untuk menciptakan pemilu yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur, adil dan bermartabat sesuai cita-cita demokrasi.

"Ayo kita ciptakan Pemilu yang damai, baik, jujur, adil, bebas dan rahasia serta bermartabat," pintanya, Selasa (06/02/2024) kemarin, di kediaman KH. Junaidi Muarif tempat rapat dilangsungkan.

Ia meminta agar tidak ada tindakan yang merusak demokrasi. Dirinya juga mendukung gerakan Istigatsah yang dilakukan MUI agar hasil Pemilu damai sesuai kehendak Allah SWT. 

"Jangan ragu menguatkan doa, karena siapa yang berdoa pasti dikabulkan oleh Allah SWT," tuturnya.

Di Kecamatan Pragaan, Ganding dan Guluk-Guluk, disebutnya, sebagai daerah garda depan ulama, karena banyak pesantren dan para kiai bermukim di situ.

Sebagai pemimpin di Kecamatan, Abdul Khalid mengaku sering berdoa agar selalu diberi kemudahan dalam melaksanakan tugas. Dirinya juga meminta kepada Allah SWT agar dihindarkan dari pemimpin yang merusak, yang datang ke sebuah desa atau suatu wilayah. 

"Semoga di Pemilu 2024 ini kita diberi pemimpin yang memperbaiki keadaan menuju baldatun thayyibatun warobbun ghafur," ungkapnya.

Khalid juga berdoa semoga janji-janji politik yang dijanjikan oleh para calon, baik dalam pemilihan Presiden maupun legislatif dapat terpenuhi semua. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )