Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-10-2024
  • 53 Kali

Hadiri Upacara, Dandim 0827/Sumenep Ingatkan Hakikat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Media Center, Selasa (01/10) Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Selasa (01/10/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H.,M.H.,M.Pd.l., di halaman Kantor Bupati Sumenep.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Kav Suparman. Sementara, pembaca Teks Naskah Ikrar oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han.

Usai upacara, Yoyok Wahyudi menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

(Dim, Han)