Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-11-2016
  • 316 Kali

Hadirkan Semua Unsur Pada Apel Nasional “Nusantara Bersatu”

News Room, Rabu ( 30/11 ) Apel Nasional seluruh wilayah Republik Indonesia hari ini, Rabu (30/11) pagi serentak menggelar Apel Nasional “Nusantara Bersatu”. Begitu juga di Kabupaten Sumenep, digelar di depan Masjid Jamik, dengan menghadirkan semua unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala SKPD, para tokoh agama dan perwakilan ormas keagamaan, santri serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten setempat.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh perwakilan masing-masing agama yang ada di Kabupaten Sumenep, memimpin doa secara bergiliran yang diikuti peserta Apel sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si usai kegiatan Apel tersebut mengungkapkan, pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan Apel Nasional “Parade Nusantara” tersebut tidak lain untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pesan yang disampaikan sebenarnya itu saja, bagaimana tetap mempertahankan NKRI yang merupakan harga mati.” ungkapnya.

Sebenarnya tegas Bupati, NKRI bukan hal yang baru. Karena itu, terlepas dari banyaknya kegelisahan yang dihadapi saat ini. Namun, sebenarnya tidak ada masalah. Bahkan, di Kabupaten Sumenep, pihaknya bersama Forpimda dan pimpinan SKPD lainnya turun ke sejumlah sekolah pada upacara hari Senin.

“Sebenarnya persoalan generasi muda juga tidak hanya diserahkan kepada pemerintah dan guru saja. Namun, orang tua juga diharapkan memberikan nilai-nilai keagamaan di rumah.” tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Budi Santosa, S.Sos., mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Apel Nasional “Nusantara Bersatu” tersebut untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui kegiatan Apel Nasional ini, kita ingin mengingatkan kembali seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga semangat kebhinekaan. Karena Indonesia adalah milik kita bersama,” tambahnya. ( Ren, Fer )