Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-03-2024
  • 184 Kali

Harapkan Keberkahan, Anggota PSHT Komisariat Bandara Trunojoyo Sumenep Bagi-bagi Takjil

Media Center, Minggu ( 31/03 ) Sebagai upaya mengharapkan berkah di bulan Ramadan 1445 Hijriah, anggota  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisariat Bandara Trunojoyo Cabang Sumenep Pusat Madiun melakukan aksi bagi-bagi takjil buka puasa kepada pengguna jalan Urip Sumoharjo, depan GOR A. Yani Sumenep.

Dalam aksi tersebut, keluarga besar anggota PSHT, khususnya Komisariat Bandara Trunojoyo ini secara humanis menghentikan kendaraan yang melintas, dari pengendara  motor hingga tukang becak.

Ketua PSHT Cabang Sumenep Kang Mas Abd. Razak mengungkapkan bahwa  kegiatan berbagi tersebut merupakan panggilan hati untuk saudara sesama muslim. 

“Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian PSHT Cabang Sumenep, khususnya Komisariat Bandara Trunojoyo Cabang Sumenep Pusat Madiun, terhadap masyarakat sekitar untuk persiapan berbuka puasa, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur dan upaya PSHT menjalin silaturahmi sesama umat muslim,” ungkapnya, Minggu (31/03/2024).

Ia menambahkan, bahwa pembagian takjil ini merupakan yang pertama dilakukan PSHT Komisariat Bandara Trunojoyo Cabang Sumenep. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya, dengan menggunakan pakaian atribut PSHT hitam-hitam, turun ke jalan membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, PamTer Cabang Sumenep Kang Mas Yoyon Selo menyatakan, Takjil yang dibagikan berjumlah kurang lebih 200 takjil, dan disambut antusias oleh para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Urip Sumoharjo Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini merupakan murni inisiatif dari anggota PSHT Komisariat Bandara Trunojoyo,” pungkasnya di sela-sela mengamankan jalannya pembagian takjil. ( KIM-KONGN/Ismi,Fer )