Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-06-2024
  • 92 Kali

Hari Keluarga Nasional Ke-31, DPC IPEKB Sumenep Gelar Baksos Peduli Tengkes di Pakamban Laok

Media Center, Selasa ( 25/06 ) Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Ke-31, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh KB (IPEKB) Kabupaten Sumenep menggelar Bakti Sosial (Baksos) Peduli Tengkes (Stunting), di Balai Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep, Ikatan Keluarga Penyuluh KB Kabupaten Sumenep, Camat Pragaan, Kepala Puskesmas Pragaan, Koordinator KB Kecamatan Pragaan, Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok dan Perangkat Desa, Pengurus Tim Penggerak PKK Desa dan Kader Posyandu Desa serta perwakilan keluarga penerima baksos tengkes.

Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Yuskinau Efendi dalam sambutannya mengatakan, baksos 2024 ini dilaksanakan di Desa Pakamban Laok Kecamatan Pragaan sebagai desa lokus tengkes (stunting) 2024. 

"Semoga langkah kecil ini memberikan manfaat bagi masyarakat, menginspirasi lintas sektor untuk penurunan tengkes di angka 14 persen," ucapnya, Selasa (25/06/2024).

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk bakti sosial yang dilakukan dengan memberikan sembako kepada 18 keluarga tengkes yang ada di Desa Pakamban Laok. 

"Ini satu kepedulian dari Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep kepada keluarga tengkes, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31," tambahnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu.

Selanjutnya dua keluarga balita tengkes mendapatkan bantuan sembako secara simbolis, selebihnya tim menyerahkan sendiri sembako tersebut melalui kunjungan rumah ke keluarga tengkes bersama Kepala Dusun (Kadus) masing-masing serta kader posyandu dan bidan Desa Pakamban Laok. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )